Jumat, 04 April 2014

Visi & Misi

1. Visi & Misi Usaha
·          Visi Perusahaan (Vision of Business) :
Menjadi usaha terbaik penyedia kost-kost-an , yang mengutamakan pelayanan dan kenyamanan yang memuaskan bagi penghuni kost.
·    Misi Perusahaan (Mission of Business) :
1. Menerapkan langkah-langkah promosi strategis untuk mengenalkan perusahaan kepada penghuni/konsumen
2. Menyediakan tempat penghuni kost yang nyaman dan aman.
3. Memberikan pelayanan servis yang terbaik kepada penghuni kost
4. Selalu berkomitmen untuk menjaga kepercayaan penghuni kost.
 2.      ASPEK PEMASARAN

2.1       Gambaran Umum Pasar ( STP )
Segmen pasarnya adalah karyawati perkantoran yang bekerja di daerah sekitar Jakarta dengan penghasilan menengah ke atas.
            Target Pasar/Target Market adalah lebih kepada pekerja karyawati khususnya yang bekerja di daerah sekitar segitiga emas Jakarta yakni daerah Sudirman, Kuningan, Thamrin.
            Positioning adalah Busur residence merupakan tempat kost di daerah karet setiabudi yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan dan satu-satunya tempat kost didukung dengan fasilitas smart TV internet 32 inci full HD 500 mbps per kamar dan akses internet WI FI atau hot spot dilengkapi dengan sistem keamanan dengan CCTV dan security 24 jam serta home lift.

2.2.      Permintaan (Demand)
Permintaan orang/pekerja terhadap kebutuhan tempat tinggal kost tidak terbatas, Ini terbukti dari sejumlah rumah kost di daerah sini selalu penuh seiring dengan perkembangan pertumbuhan bisnis dan jumlah pekerja.
2.3.      Penawaran (Supply)
Jumlah kamar yang ditawarkan disini memiliki kapasitas 16 kamar dengan harga setara dengan kompetitor sejenis. Namun fasilitas yang kami miliki seperti Internet TV amart LED 32 inci dengan kapasitas 500 mbps per kamar dan akses internet Wireless (WI FI) menjadikan penghuni merasa nyaman menggunakannya.  
2.4.      Rencana Penjualan dan Pangsa Pasar
Produk yang kami tawarkan adalah tempat tinggal kost dengan dukungan fasilitas seperti hotel berbintang dengan dukungan akses internet dedicated  WI FI dan TV internet, tingkat keamanan 24 jam yang didukung oleh pos security dan 16 kamera CCTV dan parkir basement motor.
2.5.      Pangsa Pasar
Pangsa pasar kami adalah membidik kalangan menengah keatas para karyawati, executive dengan penghasilan besar khususnya yang  bekerja di daerah segitiga emas ini.
2.6.      Strategi Pemasaran Perusahaan dan Pesaing
Strategi Pemasaran Perusahaan dilakukan berdasarkan analisa 5 P dengan alat analisis SWOT menurut Kottler yang terdiri atas :

2.6.1.      Product
Produk usaha yang kami tawarkan cukup menarik dan berbeda dengan usaha sejenis (kompetitor) berdasarkan dukungan kualitas fasilitas yang dimiliki, desain kamar/ruangan yang moderen dan tata letak/lay out yang baik, harga yang kompetitip dan dukungan keamanan 24 jam dilengkapai dengan kamera CCTV dan security 24 jam dibandingkan pesaing/kompetitor.
2.6.2.      Price
Kos-kosan kami berbeda dibanding dengan kos-kostan yang ada disekitar sini, karena didukung oleh fasilitas internet WI FI dan TV internet 500 mbps per kamar dan TV smart LED 32 inci HD teknologi mengurangi dampak buffering dengan tingkat keamanan yang cukup baik, home lift. Konsumen kami diperuntukkan khususnya untuk karyawati dan career persons dengan suasana yang nyaman dan aman serta didukung fasilitas yang lengkap. Tarif harga yang ditawarkan kompetitip mengutamakan kualitas fasilitas yang cukup sesuai kebutuhan. Harga belum termasuk biaya listrik untuk penambahan perangkat elektronik lain seperti komputer, dispenser dll.

2.6.3.      Promotion
Strategi mengenai bagaimana produk kita dapat dikenal oleh konsumen melalui beberapa cara :
·         Advertising (Iklan)
Promosi iklan yang kami lakukan melalui : cukup melalui informasi, website (online), dan melalui mulut ke mulut (offline), dll.
·         Sales Promotion
Promosi produk yang ditawarkan cukup sederhana, umumnya mereka langsung datang ke tempat berdasarkan informasi dari mulut ke mulut (offline) dan langsung melihat kamar dan fasilitas yang ditawarkan.
·         Personal Selling
Calon penghuni kost datang langsung ke tempat kost dan bertemu dengan petugas/pengelola dan diberi penjelasan tentang harga dan fasilitas yang dimiliki.
·         Public Relation
Secara otomatis para penghuni kost yang ada baik secara langsung/tidak langsung akan menjelaskan fasilitas yang ada dan perbandingannya dengan kost yang lain berdasarkan informasi dari para penghuni kost
2.6.4.      People
Sumber daya manusia (SDM) yang ada tidak memerlukan pendidikan yang tinggi dengan dibekali pengetahuan produk knowledge yang cukup sederhana (simple) akan fasilitas yang dimiliki serta sklill dalam melayani.
2.6.5.      Process
Proses layanan servis dari petugas/pengelola yang memadai didukung dengan teknisi yang berpengalaman dalam maintenance fasilitas peralatan yang tersedia dan tenaga kebersihan dalam dan luar.
 SWOT Analysis
2.6.6.   Strength
-    Fasilitas yang disediakan merupakan salah satu yang pertama disini;
-    Dukungan Website usaha sebagai media promosi;
-    Fasilitas TV internet dan parabola 20 channel dan akses internet WI FI 500 mbps per kamar;
-    Kemudahan akses ke kamar didukung home lift
-    Dukungan security system dng kamera CCTV dan security menjadikan penghuni merasa nyaman;
-    Harga produk yang ditawarkan cukup bersaing/kompetitip.
2.6.7.   Weakness
-      Lokasi usaha tidak memilik lahan yang luas;
-      Investasi lahan cukup mahal;
-      Sumber daya manusia (SDM) pengelola dengan pendidikan cukup memadai dari segi kualifikasi dan skills.
2.6.8.   Opportunity
-      Peluang pasar kelas atas masih terbuka didukung lokasi strategis daerah perkantoran segitiga emas;
-      Lokasi usaha mudah dan strategis di daerah pusat perkantoran segitiga emas;
-      Tingkat pengembalian investasi cepat kembali;
-      Bisnis ini marketable sebagai cashflow kepentingan Bank.
2.6.9.      Threat
-      Putusnya jaringan internet/tidak stabil;
-      Munculnya beberpa kompetitor sejenis;
-      Salah persepsi antara pihak calon penyewa/penghuni tentang informasi yang diberikan;
-      Terjadi miss komunikasi antara pihak pengelola kost2an dan penghuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar